Home » , , » Masalah pada Pintu Kayu

Masalah pada Pintu Kayu

Masalah-masalah kayu sebenarnya bisa timbul karena pada saat pembelian, anda tidak benar-benar memperhatikan kualitas kayu yang anda beli. Mulai dari masalah seret sampai finishing yang mengelupas, adalah hal-hal yang disebabkan beberapa kelalaian saat merawat kayu. Akan tetapi ada juga masalah yang timbul karena salah penempatan dan finishing yang kurang tepat.

Pintu utama bahan kayu

Ada beberapa masalah kayu yang timbul pada saat kayu sudah terpasang sebagai kusen dan daun pintu/jendela, seperti dibawah ini :

1. Muai susut
Masalah yang sering terjadi terkait muai susut kayu antara lain adalah pintu seret terjadi pada umumnya pada musim hujan menyusut, pintu melintir/ pintu sudah tidak bisa ditutup rapat bagian atas dan bawahnya, pintu meregang yang disebabkan karena pintu menyusut /lem dan teknik penempelan yang kurang baik Cara mengatasinya adalah dengan mengecat bagian atas dan bawah pintu yang berpori-pori sehingga uap air tidak dapat masuk kedalam kayu

2. Melamik mengelupas
Hal ini mungkin dikarenakan menghadap langsung matahari dan terkena hujan terus-menerus. Untuk mencegah hal ini terjadi usahakan tritisan mempunyai lebar yang cukup untuk dapat melindungi dari matahari langsung dan hujan.Cara mengatasinya dengan melakukan refinishing kayu.

3. Kayu lapuk dan berjamur
Cara mengatasinya jika belum parah kelupas jamur dan refinishing, jika cukup parah ganti dengan yang baru. Lakukan perawatan dengan mengelap dan bila cat sudah menipis segera cat ulang. Coating yang sudah mulai menipis, bisa menyebabkan jamur dapat tumbuh subur diatasnya.






Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer