Home » » Lantai Plester

Lantai Plester

Jenis material ini tergolong paling sedrhana dan murah, karena diperlakukan seperti saat memplester dinding yang diaci hingga halus. Perbedaanya adalah dilakukan langkah penggosokan lantai hingga halus dan mengkilap. Warna yang ditimbulkan sama dengan warna semen dan cenderung lebih gelap. Pada beberapa penerapan yang dilakukan dengan merata (covering) pada luas ruang , memiliki kelemahan ketika terjadi retak tidak dapat diganti dengan material sehingga harus ditambal. Tambalan yang muncul secara estetika tidak terlihat bagus. Sebaiknya gunakan modul ketika mengaplikasikan lantai plester pada hunian anda karena akan mengurangi resiko tambalan yang mengurangi nilai estetika.

Selain pengerjaan lantai plester dapat dilakukan secara langsung di ruangan pada luasan ruang tertentu, dipasaran lantai ini tersedia dalam bentuk ubin tegel dengan ukuran 30 x 30 xm atau 40 x 40 cm yang memiliki beragam warna dan motif. Lantai ini sangat umum di jumpai di Indonesia, khususnya di rumah bangunan lama. Lantai tegel dibuat menggunakan campuran semen dan pasir. Lantai tegel sangat cocok digunakan di Indonesia karena iklim Indonesia yang cenderung cerah dan panas sepanjang tahun. Lantai tegel memberikan kesejukan tersendiri dalam ruangan, selain itu harganya tergolong murah dan pemasanganya mudah. Tapi jika terkena asam/cuka akan membekas sehingga sulit untuk dibersihkan.

Aplikasi Lantai Plester

Perawatan Lantai Plester
Cara perawatanya mudah cukup disapu sampai bersih lalu dipel dengan air bersih. Jika ingin menghaluskan dan memperlicin permukaanya, siapkan ampas kelapa kemudian digosok-gosokan ke seluruh lantai hingga merata. Diamkan selama 1 jam kemudian sapu sampai bersih. Terakhir gunakan solar untuk dilapkan ke lantai . diamkan hingga kering lalu lap dengan lap kering. Lakukan 2 minggu sekali dan lama kelamaan lantai tegel akan lebih halus dan bersinar.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer