Home » , » Kaca Bevel (Beveled Glass), Kaca berefek 3 demensi

Kaca Bevel (Beveled Glass), Kaca berefek 3 demensi

Aplikasi jendela dengan kaca bevel

Bevel dalam bahasa inggris berarti memiringkan/menyerongkan. Bevel berarti memberikan perlakuan khusus pada bagian tepi disekeliling sebuah grafis atau benda sehingga membentuk kemiringan tertentu. Dengan bagian ujung lebih tipis dibandingkan bagian tengahnya. Bevel dapat diaplikasikan pada benda/grafis apa saja. Jika diaplikasikan pada kaca menjadi kaca bevel (beveled glass).
Potongan kaca bevel

Kaca bevel (beveled glass) berarti kaca yang sekeliling tepinya dipotong miring sehingga memberi efek tiga demensi. Kaca yang dibevel akan terlihat timbul/menonjol kearah luar. Kaca jadi terkesan tiga demensi alias tidak datar. Karena ada sudut disekeliling nya bayangan benda ada dibelakangnya jadi terbiaskan sehingga memberi efek khusus. Kesan ini yang dianggap mampu meningkatkan nilai artistik dan memberikan nilai tambah pada sebuah kaca biasa. Bevel sendiri adalah potongan miring pada kaca. Nah, bagian miring inilah yang akan menjadi prisma sehingga memantulkan cahaya cantik dari luar maupun dalam rumah.

Potongan kaca bevel

Perabot antik banyak yang menggunakan kaca bevel misal pintu kaca yang diberi bingkai. Kaca patri juga sering disandingkan dengan kaca bevel misalnya jendela dengan kaca patri motif bunga bagian kelopak bunganya dibuat bevel. Karenanya kaca bevel dihargai lebih mahal dibandingkan kaca biasa (polos) dan dapat diperoleh di gerai khusus yang menyediakan material kaca dan macam-macam bentuk olahan kaca.





Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer