Home » » Keramik lis mempercantik dinding

Keramik lis mempercantik dinding

Tidak hanya lantai yang dilapisi keramik. Dinding juga sering mendapat perlakuan serupa. Namun bila untuk lantai biasanya seluruhnya dilapisi keramik. Kalau dinding hanya bagian tertentu yang diberi pelapis ini. Ruang yang biasanya diberi pelapis dinding adalah dapur dan kamar mandi. Karena keramik merupakan pelapis dinding yang cukup tahan air, tahan lembab. Dan mudah dibersihkan. Dapur dan kamar mandi adalah dua ruang yang berpotensi lembab, kotor dan basah.

Warna-warni keramik lis dinding 

Seperti lantai yang membutuhkan hiasan, dinding pun tidak kalah. Ada banyak cara menghias dinding yang diberi pelapis keramik. Bisa dengan menempelkan stiker di atas keramik atau dengan melukisi keramik dengan cat khusus keramik.

Cara lain untuk menghiasi dinding keramik adalah dengan menggunakan keramik lis atau keramik border. Keramik lis biasanya berbentuk persegi panjang dan berukuran kecil, diletakan secara horisontal, menyambung dari sisi kiri sampai sisi kanan dinding. Keramik ini seolah-olah membelah dinding atas dan bawah.

Sekarang ini adalah banyak motif, gambar, dan jenis keramik lis. Umumnya keramik ini berukuran 7cm x 20cm. Namun, ada pula yang berukuran lebih besar  9cm x 20cm. Motif bisa dipilih sesuai ruangan. Misalnya untuk dapur tersedia gambar buah-buahan, sementara untuk mandi tersedia gambar kerang-kerangan atau binatang laut. Baca juga : Lantai Keramik



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer