Home » , » Kaca Cermin (One Way)

Kaca Cermin (One Way)

Kaca cermin atau kaca reflektif adalah jenis kaca polos yang salah satu bagian mukanya diberi lapisan oksida logam, melalui proses pyrolisis sehingga pada salah satu sisinya akan terlihat mengilap dan tampak seperti cermin. Sisi ini mampu memantulkan cahaya dan mereduksi sifat tembus pandang (dari sisi luar). Sedangkan pada sisi lainya (dari sisi dalam) atau sebaliknya, terlihat transparan dan tembus pandang. Karena kaca ini akan terlihat  seperti cermin di satu sisi, tetapi terlihat transparan di sisi lainya. maka kaca ini  ini juga biasa disebut dengan kaca one way atau kaca satu sisi. Penggunaan kaca ini menyebabkan sinar matahari yang masuk ke bangunan dapat tereduksi sehingga sangat sesuai untuk anda yang menginginkan privasi tetap terjaga.

Aplikasi kaca one way pada pintu dan jendela utama

Pada produk Asahimas kaca ini disebut dengan istilah kaca stopsol. Dalam pembuatanya, kaca ini dilapisi dengan pelapis transparan tipis dari oksida logam (sebagai lapisan pemantul) melalui proses pyrolysis. Lapisan kaca reflektif ini dapat dilapiskan pada kaca clear maupun kaca panasap (warna) blue, dark blue, grey dan green. 

Tampak sisi dalam dan luar kaca one way

Kaca ini biasanya digunakan pada bukaan pintu atau jendela dinding luar, yang diharapkan berpenampilan mewah pada bangunan. Untuk bangunan bertingkat, terutama digunakan pada tipe dinding kaca eksterior (curtain wall).



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer