Home » , » Kaca Warna (Tinted Glass)

Kaca Warna (Tinted Glass)



Aplikasi kaca warna pada eksterior bangunan

Masyarakat awam menyebut kaca ini dengan sebutan kaca rayben, untuk kaca berwarna hitam. Istilah teknisnya adalah tinted glass. Untuk memberikan warna, kaca polos (kaca float) dilapisi dengan lembaran warna yang terbuat dari campuran logam. Kaca warna memiliki beberapa sifat yakni berdaya serap terhadap sinar matahari hingga 55%, sehingga mengurangi beban pendingin ruangan dan menjaga privasi penghuninya. Untuk menambah tingkat kegelapannya, Kaca rayban bisa dilapisi sampai beberapa kali. Semakin tebal kaca maka makin gelap warna yang dihasilkan dan tingkat penyerapan panas matahari akan semakin tinggi, dan sebaliknya. Kaca rayban tidak hanya berwarna hitam, tetapi juga biru gelap, biru kehijauan, abu-abu gelap, tembaga dan hijau gelap.

Aplikasi kaca warna pada interior bangunan

Pada produk Asahimas dikenal dengan istilah Kaca panasap (panasap glass)Kaca panasap merupakan kaca float yang diberi warna dengan menambahkan sedikit logam pewarna seperti kobalt, besi, silenium dan sebagainya pada bahan baku kaca. Kaca panasap mampu menyerap 55% panas matahari, sehingga akan megurangi beban pendingin ruangan dan memberikan rasa nyaman pada penghuni bangunan. Dengan warna kaca tersebut, maka sifat tembus pandang kaca menjadi rendah, sehingga memberikan kebebasan privasi bagi penghuni bangunan. Warna yang tersedia pada kaca panasap adalah blue green, dark blue, euro grey, dark grey, bronze dan green.

Kaca panasap, produk Asahimas

Kaca jenis ini dapat digunakan baik untuk eksterior maupun interior bangunan, baik untuk pintu dan jendela, maupun pada curtain wall. Ketebalan kaca yang banyak digunakan adalah 8mm atau 10mm, disesuaikan dengan  bentang kaca dan tergantung dari hasil perhitungan beban angin.







Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer