Home » » Kaca Laminated (Laminated Glass)

Kaca Laminated (Laminated Glass)

Kaca laminasi/kaca laminated adalah kaca yang terbentuk dari dua kaca warna atau kaca bening (kaca float) atau lebih yang disatukan melalui proses pemanasan dan pengepresan diantara lembaran kaca tersebut, bagian tengahnya diberi sejenis kaca film yaitu lapisan Polyvinyl Butyral (PVB).


Kaca laminated merupakan kaca dengan tingkat keamanan dan perlindungan yang tinggi terhadap penghuninya. Jika terjadi sesuatu yang menyebabkan pecahanya kaca, maka kaca laminated tidak akan berhamburan, tapi hanya retak  karena apabila satu dari sisi kaca pecah maka pecahanya tetap lengket pada lapisan PVB/filmnya. Kaca laminated yang sudah pecah sekalipun akan tetap sulit sekali ditembus oleh manusia. 





Yang perlu diperhatikan saat pengapikasian kaca laminated adalah menghindari proses lanjut kaca laminated seperti pemotongan, pembuatan lubang dan asesoris lain, walaupun mungkin dapat dikerjakan, tapi akan sulit dan tidak rapi, semua ukuran dan aksesoris harus sudah tepat, sebelum proses laminate dikerjakan.


Kaca laminated yang terdiri dari dua lembar kaca biasanya digunakan untuk bangunan-bangunan. Penggunaan kaca laminated terutama untuk atap kaca, skylight, dinding kolam renang, balkon, anak tangga, dan tempat lainya yang membutuhkan keamanan dan dimana tidak diinginkan adanya reruntuhan kaca jika pecah. Meskipun terkesan aman, anda tetap perlu berhati-hati jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di dalam rumah, bisa jadi penghuni akan terjebak akibat kaca yang sulit dipecahkan.

Sedangkan yang terdiri lebih dari dua lembar biasanya untuk penggunaan-penggunaan khusus seperti kaca tahan peluru, kaca akuarium yang besar, lemari pajang barang-barang berharga (anti pencuri), kaca yang banyak digunakan untuk transportasi umum seperti bis, kereta api dan kaca pesawat terbang.





Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

loading...

Cari

Translate

Arsip Blog

loading...

Post Unggulan

Dak Bondek atau Bondex (Pelat Baja Gelombang)

Post Populer